Fakta Penyakit Menular Seksual

pasangan

Terlibat dalam hubungan seksual tanpa kondom dan memiliki banyak pasangan meningkatkan risiko untuk mendapatkan PMS atau Penyakit Menular Seksual. Hubungan seksual tanpa kondom adalah ketika seorang pria tidak mengenakan kondom selama hubungan intim.

Tetapi bahkan jika kondom digunakan, masih ada sedikit peluang untuk memperoleh PMS. Satu-satunya cara yang terbukti untuk menghindari terinfeksi PMS adalah dengan tidak melakukan hubungan seks atau hanya memiliki satu pasangan Penyakit kelamin.

Ada berbagai gejala PMS. Beberapa lebih terlihat dibandingkan dengan yang lain. PMS yang disebut Chlamydia mungkin didapat dan gejalanya mungkin tidak diketahui sampai beberapa minggu kemudian. Karena Anda sudah terinfeksi, Anda sangat menular ke orang lain. Tes dan ujian STD harus diperiksa secara teratur jika Anda aktif secara seksual. Ini dapat membantu dalam diagnosis penyakit dan mencegah penyebaran penyakit lebih lanjut ke orang lain.

Manifestasi umum dari PMS adalah rasa sakit atau sensasi terbakar saat buang air kecil. Keputihan yang tidak normal di vagina atau penis mungkin menunjukkan bahwa Anda terinfeksi oleh organisme bakteri. Bintik merah yang menyakitkan atau ruam gatal juga menunjukkan STD. Lepuh kecil di sekitar mulut merupakan indikasi STD. Ketika seseorang dengan lepuh di sekitar daerah mulut dan melakukan hubungan seks oral, herpes dapat ditularkan. Ini hanya salah satu cara untuk mentransfer PMS walaupun kondom dipakai.

Perasaan sakit, muntah dengan mual, sakit tenggorokan dan sakit kepala adalah gejala khas yang mungkin ada pada PMS. Ini menandakan sistem kekebalan tubuh sedang melawan infeksi. PMS seperti AIDS dan HIV serius, karena belum ada obat yang diketahui. Jika Anda memiliki gejala-gejala ini, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter. Jika tidak diobati, mereka dapat menyebabkan komplikasi serius bagi kesehatan Anda. Antibiotik biasanya digunakan untuk mengobati PMS dan hanya membutuhkan waktu sekitar satu minggu untuk menyelesaikan pengobatan. Lisin adalah suplemen yang dapat membantu mencegah penularan herpes. Masalah dengan pasien STD adalah bahwa kebanyakan dari mereka malu untuk berkonsultasi dengan dokter. Dokter telah menangani banyak kasus serupa sebelumnya, jadi jangan takut atau malu untuk berkonsultasi dengan dokter Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *